Kolak Pisang, Hidangan Pas Untuk Berbuka Puasa

Kolak Pisang, Hidangan Pas Untuk Berbuka Puasa

Kolak Pisang

Sudah masak untuk berbuka puasa belum? Kalau belum ini ada resep kolak pisang yang pas untuk di nikmati saat berbuka puasa supaya badan kembali segar kembali.

Kolak pisang sangat cocok dinikmati dikala musim hujan dan ketika cuaca sedang dingin. Tapi untuk sekarang ini kolak pisang sangat cocok dinikmati saat waktu berbuka puasa tiba. Karena rasanya yang menyegarkan cepat mengobati rasa haus akibat puasa.

Dipinggir jalan banyak sekali pedagang yang berjualan kolak pisang saat menjelang berbuka puasa. Kalau bisa membuat sendiri kenapa harus beli? Membuat kolak pisang sendiri lebih nikmat rasanya ketimbang membelinya di pedangang. Berikut ini cara membuat kolak pisang.

Bahan - Bahan :

10 buah pisang raja (usahakan yang sudah terlalu matang)
2 buah nangka
250 gr ubi kuning
150 ml air santan kelapa
1 liter air putih
6 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
6 sendok makan gula merah
2 lembar daun pandan
1/4 sendok teh fanili
santan siap saji
garam secukupnya

Cara Membuat Kolak Pisang :

1. Rebuslah air bersamaan dengan ubi kuning supaya ubi lunak.
2. Kalau supa lunak ubinya masukan santan, gula pasir, gula merah, garam (secukupnya, untuk membuat kolak anda berasa gurih), fanili, dan daun pandan.
3. Gunakan api kecil untuk memasaknya dan aduh perlahan hingga mendidih dan tercampur semua bahan tadi.
4. Masukkan potongan pisan yang sudah diirin miring
5. Tuangkan kedalam wadah dan kolak pisang sudah siap disajikan. Bisa juga ditambah es batu supaya makin segar kolak pisangnya.

Menu kolak pisang sangat cocok untuk menjadi minuman di saat berbuka puasa. Rasanya yang lezat akan membuat angota keluarga yang mencicipinya kembali bersemangat setelah lelah berpuasa seharian.






0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda