Cara Membuat Abon Ayam Renyah

Cara Membuat Abon Ayam Renyah

Cara Membuat Abon Ayam Renyah

Abon adalah makanan yang terbuat dari serat daging hewan. Bisa dari daging sapi, kambingm domba, ataupun ayam. Penampilan abon biasanya bewarna coklat terang hingga kehitaman tergantung cara anda memasak atau memakai daging hewan apa. Abon sekilas tampak seperti serat-serat kapas karena didominasi oleh serat-serat otot hewat yang mengering.

Siapa coba yang tidak kenal kenak masakan abon ini? Abon banyak digemari dikalangan masyarakat muai dari anak-anak sampai orang dewasa semuanya suka makan abon. Abon sangat fleksibel bisa dibuat lauk saat sarapan, atau sebagai cemilan. Makanan apa saja pasti enak kalau dicampuri abon. 

Kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara membuat abon renyah dari daging ayam. Untuk anda yang masih kebingungan bagaimana cara membuat abon ayam yang lezat dan renyah, berikut kami berikan resep beserta langkah-langkahnya lengkap untuk anda :

Bahan :

  • 1 kg daging ayam
  • Garam, secukupnya
  • Kaldu bubuk (Bisa menggunakan Bubuk Alsultan Ayam)

Bumbu Halus :

  • 10 siung bawang putih, parut halus (Bisa menggunakan Alat Pemarut Serbaguna)
  • 2 ruas jari kencur
  • 1 sdt merica

Cara Membuat :

Langkah 1,
Cuci bersih daging ayam kemudian rebus hingga matang. Tiriskan dan tunggu sampai dingin. Setelah lumayan dingin pukul-pukul daging ayam menggunakan ulekan sampai hancur kemudian suwir-suwir.

Langkah 2,
Campurkan daging ayam suwir dengan bumbu halus, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar bumbu meresap sempurnya.
Langkah 3,

Panaskan minyak goreng, masukkan daging ayam yang sudah dibumbui. Goreng hingga garing. Jangan lupa untuk terus diaduk agar tidak gosong.

Langkah 4,
Setelah daging cukup kering angkat dan tiriskan. Tunggu hingga minyak benar-benar kering.
Abon ayam kriuk siap disajikan.

Masakan abon ayam ini sangat pas untuk bekal buah hati anda disekolah ataupun suami anda yang lagi kerja dikantor. Abon daging ayam ini bisa tahan sampai 1 minggu. Selamat mencoba ya :)

1 komentar:

  1. Jual ABON SAPI, ABON AYAM
    (suplier dan distributor)

    Saudaraku (http://www.ptsaudaraku.com),
    memberi pilihan terbaik yang sesuai bagi perusahaan roti, bakery dan agen makanan seputar abon. Kami sediakan produk abon sesuai kebutuhan anda, mau abon kualitas terbaik ataupun abon dengan harga termurah.
    Dengan dokumen produk yang lengkap, dan pelayanan exelent sebagai saudara.

    Tersedia bebrbagai merk abon (Ratu, Ratuku, Sriratu, Sr. Super, Ampel, Pedo,Abadi, dll) dan berbagai ukuran (100 gram, 250 gram, 500 gram, 1 kg, 5 kg).

    Kami juga menyediakan berbagai bawang goreng (brebes, sumenep, asli, campuran) dan keju prochiz.

    Untuk informasi dengan service utama segera hubungi:

    Saudaraku
    Jl. Alam Indah 3 No. 100,
    Kav. Pondok Alam Indah, Pejuang, Medan Satria,
    Bekasi, Jawa Barat
    Telp:02188389813, 085810409599
    Website:
    http://www.ptsaudaraku.com
    Email: marketingsaudaraku@gmail.com

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda