Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Malang merupakan salah satu tujuan pendidikan di Indonesia karena banyak Universitas dan Politenik negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh Indonesia dan menjadi salah satu tujuan pendidikan berada di kota Malang ini.

Disebut juga dengan Kota Bunga, Malang punya wisata kuliner yang wajib kita coba bila sedang berwisata ke Kota Malang. Makanan dari kota malang bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh Indonesia. 

Beberapa makanan tersebut sudah jadi makanan khas Malang. Berikut ini adalah daftar makanan khas malang yang wajib anda ketahui:

1. Orem-orem
Orem-orem, Bakso, Soto Kampung, Cwie Mie, Nasi Mawut, Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Orem-orem memiliki kuah santan dan berbahan dasar irisan tempe dan tahu yang disantap bersama ketupan. Makanan ini juga dapat ditambahi dengan ayam atau telur asin.

2. Bakso
Bakso, Soto Kampung, Cwie Mie, Nasi Mawut, Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Basko asli Malang memiliki ragam isi yang cukup khas yaitu berupa bakso atau pentol halus, pentol kasar atau bisa disebut tim, gorengan, mie kuning, dan tahu. Selain itu biasanya jug adisajikan dengan lontong sebagai teman makan.

3. Soto Kampung 
Soto Kampung, Cwie Mie, Nasi Mawut, Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Soto khas Malang ini memiliki kuah yang sedikit kental dengan taburan koyah dan isian berupa telur rebus, kentang rebus, tauge, dan ayam kampung.

4. Cwie Mie
Cwie Mie, Nasi Mawut, Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Cwie Mie atau biasa disebut sebagai pangsit mie memiliki rasa yang cenderung asin dengan taburan ayam cincang dan dilengkapi dengan siomay goreng atau pangsit.

5. Nasi Mawut
Nasi Mawut, Kenali 5 Makanan Khas Kota Malang

Nasi mawut adalah nasi goreng yang dibuat bersama aneka sayur, lauk, serta mie. Nama muncul karena memang bentuk makanan tersebut yang terlihat berantakan atau mawut.

Cobalah salah satu dari makanan tersebut ketika anda berada di kota Malang. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya,, kunjungi balik ya https://makananygsehat.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda