Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Anak-Anak

Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Anak-Anak

Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Anak-Anak

Anak-anak membutuhkan asupan gizi yang banyak untuk membantu tumbuh kembangnya. Asupan makanan untuk anak-anak harus bergizi tinggi supaya anak bisa tumbuh dengan maksimal.

Anak membutuhkan gizi yang optimal seperti makanan kaya serat, mineral dan juga vitamin. Semakin tambah usia si anak tersebut semakin tinggi juga asupan gizi yang dibutuhkan anak tersebut.

Setiap orang tua pasti ingin memberikan makanan yang kaya gizi untuk anaknya. Dibawah ini adalah daftar makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak.

1. Telur

Telur dikenal dengan makanan kaya protein selain itu, kandungan vitamin D dalam telur sangat baik untuk tubuh anak karena dapat membantu tubuh menyerap kalsium. Komsumsilah telur saat sarapan karena akan membantu anak merasa kenyang lebih lama dan tentu saja anak akan berenergi seharian.

2. Susu

Dalam segelas susu terdapat banyak sekali kandungan kalsium dan protein yang merupakan bahan bakar utama bagi otak dan tubuh Anak. Kalsium dalam susu dapat menjaga gigi dan tulang anak Anda tetap kuat. Sedangkan protein dalam susu berfungsi untuk pembentukan jaringan otak anak.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan protein yang berkualitas tinggi yang sangat baik untuk perkembangan otak anak. Protein dalam salmon adalah lemak sehat omega 3 yang juga dapat mencegah depresi dan memiliki kemampuan sebagai anti radang. Sajikan ikan salmon dalam makan siang anak. Anda bisa menyajikan resep Ikan Salmon Panggang Bumbu atau Tim Salmon Saus Kecap dirumah.

4. Buah-Buahan

Semua buah-buahan sangat baik untuk anak karena dalam buah terdapat semua kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Buah juga kaya akan serat yang cocok untuk tubuh anak dan dapat memperlancar pencernaan. Berikan buah kepada anak setiap hari, pilihlah buah kesukaan anak Anda seperti apel, alpukat, melon, pisang, kiwi, jeruk, berry dan lainnya. Anda bisa menyajikan buah secara utuh kepada anak atau dalam bentuk minuman seperti jus dan lainnya.

5. Brokoli, Kol, Kale

Sayuran memang sangat baik untuk tubuh, tetapi untuk anak-anak pilihkan sayuran dengan terkstur crunchy seperti brokoli, kol dan kale ini karena lebih disukai oleh anak-anak. Dan ternyata dalam sayuran ini mengandung phytonutrient yang dapat menurunkan resiko berbagai jenis kanker di kemudian hari dan juga menyehatkan saluran pencernaan anak. Sayuran ini bisa memaksa tubuh untuk memproduksi enzin tertentu yang berguna untuk membuang racun dalam tubuh.

6. Tomat

Tomat dapat mencegah kanker karena mengandung likopen, sejenis antioksidan yang baik. Hindari memakan tomat secara mentah dan lebih baik memasak tomat terbeih dahulu karena dalam proses pemasakan kandungan likopen dalam tomat akan keluar. Sajikan tomat sebagai bahan sup atau jus untuk anak Anda.

7. Kacang-Kacangan

Sajikan menu kacang-kacangan saat pagi hari karena dapat meningkatkan energi anak sepanjang hari. Kacang-kacangan mengandung lemak sehat yang dapat membantu tumbuh kembang anak Anda. Selain itu mengkonsumsi kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan jantung.

8. Tahu Tempe

Bahan makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan tempe merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Anak perempuan sangat baik untuk mengkonsumsi tahu tempe karena dapat melindungi tubuhnya saat dewasa nanti dari kanker terutama kanker payudara.

1 komentar:

  1. dafabet | thauberbet.com | Thauber Bet
    dafabet.com is a free 188bet to use website that allows you to gamble online 메리트카지노총판 without having to make a dafabet deposit. It's an online gambling website,

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda